Tutorial Flash Samsung S4 (SHV-E300K) Korean version Android 5.0 Menggunakan Odin Terbaru

Tutorial Flash Samsung S4 (SHV-E300K) Korean version Android 5.0 Menggunakan Odin Terbaru-Pada kesempatan kali ini admin akan membagikan sebuah tutorial tentang bagaimana cara flashing smartphone Samsung S4 made in Korea dengan tipe SHV-E300K.

Adapun untuk smartphone samsung S4 versi korea ini mempunyai 3 tipe yang berbeda beda diantaranya adalah Samsung  S4 SHV-E300K, SHV-E300L dan SHV-E300L.

Samsung S4 versi korea berbeda dengan samsung S4 versi Indonesia pada spesifikasi hardwarenya. Untuk samsung S4 Indonesia penyimpanan internalnya hanya mempunyai kapasitas ruang 16GB saja. 

Sedangkan untuk versi korea sudah up hingga 32GB untuk kapasitas ruang penyimpananan yang disediakannnya. Untuk akses internet tiap jenis samsung S4 baik Indonesia ataupun Korea ini sama sama sudah berada didalam jaringan internet 4G LTE.

Sedangkan pada memory RAM yang terpasang pada tiap tiap versi samsung S4 baik Indonesia ataupun Korea sama sama terpasang memory RAM sebesar 2GB. Lalu pada kamera yang terpasang juga tidak jauh berbeda dengan masing versi samsung S4 yang mempunyai resolusi 13MP pada kamera utamanya, dan untuk kamera depannya mempunyai resolusi sebesar 2MP yang sudah support dengan video call.

Kemudian pada jeroan hardwarenya, samsung S4 SHV-E300 baik E300K, E300L dan E300S masin masing dipasang menggunakan Chipset Qualcomm MSM8974 Snapdragon 800 yang pastinya lebih gahar dari Chipset Exynos Octa milik Samsung S4 Indonesia.

Samsung S4 versi Korea untuk CPUnya menggunakan Quad Core dengan kecepatan akses 2.3GHz, berbeda dengan kecepatan akses yang ditunjang pada processor samsung S4 versi Indonesia yang hanya 1.6GHz walaupun sama sama menggunakan Processor Quad Core. 

Baca juga: Tutorial Cara Bypass Akun Google Gmail Samsung J510UN Paling Mudah Dijamin Berhasil Tanpa Internet
Perbedaan yang lebih mencolok adalah pada fisik luarnya terutama pada bagian sudutnya. Samsung S4 versi Korea terpasang sebuah antena yang berfungsi untuk penguat signal TV streaming, karana memang dinegara Korea tersebut menyediakan layanan nonton TV streaming.

Sedangkan untk samsung S4 versi Indonesia mulus tidak ada antena sama sekali. Jadi dengan adanya sebuah antena kita akan lebih tahu dengan cepat untuk membedakan mana samsung S4 korea dan mana samsung S4 Indonesia hanya dengan melihat bagian luarnya saja. 

Cara flash Samsung S4 SHV-E300K

Setelah berbicara panjang lebar mengenai perbedaan dan spesifikasi yang ada pada masing masing samsung S4 Korea dan Indonesia, sekarang mari kita mulai tutorial bagaimana cara flashing samsung S4 SHV-E300K produsen negara Korea ini.

Nah kalau untuk dalam hal instal ulang smartphone samsung barulah tidak ada bedanya sama sekali baik samsung versi apapun pasti kalau untuk urusan flashing memflashing sudah tentu menggunakan aplikasi Odin dan juga driver untuk koneksi hardware antara PC dan gadget samsung agar dapat terkoneksi dengan baik.

Instal ulang atau Flashing pada smartphone android ini berfungsi untuk memperbaiki smartphone yang sudah rusak pada softwarenya. Antara lain karena sistem sudah mengalami corrupt dan crash sehingga ponsel sering mengalami gejala aplikasi tidak dapat dijalankan, lambat apilkasi tidak dapat dibuka. 

Dan yang lebih parah lagi adalah ponsel smartphone android anda terkadang suka merestart dengan sendirinya. Selain itu flash pada smartphone android juga dapat memperbaiki samrtphone yang sudah tidak dapat masuk ke layar menu ketika kita hidupkan bahkan ponsel sudah mengalami Bootloop.

Baca juga: Cara Root Dan Instal TWRP Samsung S4 Korea (SHV-E300K, E300S, E300L) Android Kitkat
Sebelum kita melangkah ke tahap flashing ini, silahkan anda persiapkan dahulu bahan bahan yang wajib ada sebagai prosedur flashing sebuah smartphone android pada umumnya. 

Bahan bahan:
  • Kabel data Usb samsung ataupun androidlainnya juga boleh yang penting tidak rusak.
  • PC atau Laptop.
Langkah langkah flashing:

1. Ekstrak semua file Rar baru saja anda download pada link diatas tadi menggunakan Winrar atau Winzip dan tempatkan didalam satu folder agar tidak pusing. >Download WinrarDownload Winzip

2. Instal terlebih dahulu dirver untuk samsungnya seperti biasa sampai selesai.

3. Ambil smartphone samsung S4 Korean version dan masuk ke download mode Odin dengan cara tekan lama pada tombol Vol- Home dan Power secara bersamaan.

4. Lepaskan semua tombol bila sudah muncul Odin mode kemudian tekan tombol Volume atas untuk request ke mode Odin.

5. Buka aplikasi Odin dengan cara klik kanan lalu Run as Administrator.

6. Pastikan Odin menampilkan ada sebuah device yang terhubung melalui Port pada tab ID:COM yang tertera dikiri atas.
Tutorial Flash Samsung S4 (SHV-E300K) Korean version Android 5.0 Menggunakan Odin Terbaru
7.  Kemudian pada aplikasi Odin tekan pada menu AP lalu arahkan ke firmware Samsung SHV-E300 yang tadi anda download dan ekstrak menggunakan winrar.

8. Tunggu hingga aplikasi Odin anda selesai memuat data firmware samsung SHV-E300

9. Setelah dirasa sudah tidak blank aplikasi Odinnya, silahkan klik Flash untuk memulai proses flashing sampai selesai.
Tutorial Flash Samsung S4 (SHV-E300K) Korean version Android 5.0 Menggunakan Odin Terbaru
10. Proses falshing samrtphone Samsung S4 korea version akan selesai bila sudah menunjukan pesan Reset pada tab kotak kiri atas dan dengan hidupunya smartphone Samsung anda.
Tutorial Flash Samsung S4 (SHV-E300K) Korean version Android 5.0 Menggunakan Odin Terbaru
11. Setelah itu silahkan anda cabut kabel data Usb yang tersambung ke PC/Laptop yang anda gunakan.

12. Setting smartphone samsung S4 korea version milik anda hingga selesai dan ikuti atau lewati setiap wizard yang muncul pada tampilan awal antarmuka bila tidak penting buat anda.

13. Done.
Baca juga: Free Bobol Akun Mi Cloud Xiaomi Redmi 4A Rolex Via Test Point 2018 Tested!
Demikian tadi artikel tentang Tutorial Tutorial Flash Samsung S4 (SHV-E300K) Korean version Android 5.0 Menggunakan Odin Terbaru yang mudah mudahan saja dapat bermanfaat buat anda. Terima kasih saya ucapkan buat yang sudah berkunjung ke Blog Seputar Android.