Cara Install ROM Official PD1803BF Stock Firmware Vivo Y83 (1802) Menggunakan SP Flashtool Terbaru


Cara Install ROM Official PD1803BF Stock Firmware Vivo Y83 (1802) Menggunakan SP Flashtool-Resmi masuk ke Indonesia, Vivo Y83 menawarkan spesifikasi layar FullView Display dan kamera selfie yang sudah dilengkapi teknologi kecerdasan buatan atau Artificial Intelligence (AI). Smartphone baru Vivo ini dijual ke pengguna dengan harga Rp3,199 juta.

Vivo Y83 hadir dengan layar berponi atau notch di atas layar untuk mendapatkan tampilan layar penuh dengan aspek rasio 19:9. Hadir dengan bentang layar berukuran 6.22 inci beresolusi HD+ 1520 x 720 pixel, Vivo Y83 tampil memikat dengan desain bezel super tipis. 

Di bagian depan terlihat Vivo Y83 hanya dipenuhi layar dengan tampilan layar penuhnya. Smartphone ini juga kan menjadi smartphone pertama yang dibekali dengan chipset mid-range Helio P22 octa-core yang ditandemkan dengan GPU PowerVR GE8320. Vivo Y83 ini memiliki RAM 4GB dan penyimpanan internal 64GB yang bisa diperluas dengan kartu microSD hingga 256GB.

Disektor keamanan, tak hanya mengandalkan sensor sidik jari, Vivo Y83 juga mengusung fitur Face Access. Teknologi pengenalan wajah ini akan memindai wajah pengguna untuk membuka perangkat secara seketika.


Karena didukung layar lega 6,22 inci, Vivo Y83 hadirkan pula fitur Smart Split yang mampu membagi layar menjadi dua untuk kebutuhan berbeda. Sehingga, pengguna dimungkinkan untuk mengoperasikan dua aplikasi dalam waktu bersamaan dengan menggeserkan tiga jari ke bawah layar.

Cara Flash Vivo Y83 (1802) Menggunakan SP Flashtool 

Vivo Y83 adalah Smartphone yang dijalankan pada OS android dan didukung dengan Prosesor Mediatek. Vivo Y83 merupakan Smartphone Dual Sim yang menerima 2 kartu SIM biasa dengan konektivitas termasuk 3G 4G, GPS, Wi-Fi, Bluetooth dll, Sensor termasuk Goryo proximity Gravity, dll.

Baca juga: Bypass FRP Akun Google Dan Pattren Unlock Vivo Y71 1801 Dengan Mudah Free Tanpa Password No Flashing 100% Tested!


Dalam beberapa kasus pada smartphone android, ada banyak permasalahan yang sering terjadi seperti bootloop, unbrick dan lain lain. Sehingga hanya dengan melakukan flashing menggunakan firmware resmi dapat diperbaiki. Juga jika Anda merasa lag pada Vivo Y83 Anda atau memiliki masalah lain. 

Note:

1. Ini adalah Panduan yang berfungsi untuk semua Ponsel dengan Chipset Mediatek. 

2. Flashing Rom menggunakan Flashtool akan menghapus semua data Anda. Jadi buat cadangan data pribadi Anda sebelum sebelum melangkah ke tahap flashing, [jika memungkikan].

3. Harap Lakukan dengan hati-hati, Kami tidak Bertanggung jawab atas kerusakan, bootloop, atau SD Card mati.

4. Pastikan bahwa Perangkat Anda minimal 50% daya baterai Selama Proses flash, untuk berjaga jaga.

5. Ikuti semua langkah dengan benar jika tidak ingin Vivo Y83 bootloop.

Harus mencadangkan NVRAM menggunakan Panduan ini sebelum melakukan apa pun.

Bahan Bahan:
Langkah Langkah:

1. Ekstraks semua bahan yang sudah anda download tadi menggunakna Winrar atau Winzip. Jangan lupa Ekstraks juga file firmware untuk Vivo Y83 (1802).

2. Instal terlebih dahulu semua driver untuk Vivo Y83 (Tanpa driver SP Flashtool tidak akan berjalan).

3. Buka SP Flashtool.exe didalam folder SP Flashtool yang sudah anda ekstraks tadi.

4. Pada aplikasi SP Flashtool Pilih tab Download dan klik pada Scatter loading lalu arahkan ke file firmware Vivo Y83 dan pilih pada MT6753_Android_scatter.txt kemudian klik Download.
Cara Install ROM Official PD1803BF Stock Firmware Vivo Y83 Menggunakan SP Flashtool
5. Matikan smartphone Vivo Y83 bila masih dala keadaaan hidup. Tekan tombol Volume + atau Volume - sambil hubungkan ponsel ke PC/Laptop.

6. Proses flashing akan selesai bila SP Flashtool menampilkan pesan dengan icon centang dengan background biru muda pada layar SP Falshttool.
Cara Install ROM Official PD1803BF Stock Firmware Vivo Y83 Menggunakan SP Flashtool
7. Done.

Baca juga: Cara Flash Vivo Y83 Tanpa PC Dengan Mudah Hanya Menggunakan Memory Card (SD Card) Di Jamin Sukses 100%

Demikian tadi artikel tentang bagaimana Cara Install ROM Official PD1803BF Stock Firmware Vivo Y83 (1802) dengan menggunakan SP Flashtool yang dapat saya sampaikan kali ini. Terima kasih sudah berkunjung ke Blog Seputar Android dan semoga bermanfaat.